Multikulturalisme University Yudharta Pasuruan


Bermula dari keinginan dan kemauan yang kuat, serta cita-cita besar KH. Sholeh Bahruddin dengan dukungan berbagai pihak, Universitas Yudharta Pasuruan berdiri berdasarkan SK Mendiknas No. 146/D/O/2002 dan diperbaharui oleh SK Dirjen DIKTI pada tanggal 9 Maret 2005, No. 919-929/D/T/2005, serta SK Dirjen BAGAIS No E/152/1997, dan pembaharuan SK No. Dj.II/549/2004 tanggal 11 Oktober 2004.
Saat ini Universitas Yudharta Pasuruan (UYP) berkembang sebagai bagian dari wujud kepedulian anak bangsa yang ingin ikut berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsanya.
Dengan memperhatikan permasalahan bangsa dan per-masalahan pendidikan di Indonesia, UYP sebagai salah satu institusi Perguruan Tinggi, ingin menjadikan kampusnya se-bagai kampus rakyat, yang mengantarkan mahasiswanya menjadi manusia kaffah; manusia relegius yang memiliki kualitas intelektual maupun kesalehan sosial, hidup dalam suasana toleren dan berdampingan (egaliter), selalu memberi ketenangan dan kedamaian, serta memiliki daya fungsi yang maksimal untuk sekalian umat. Harapan ini terukir dan ter-ejawantahkan dalam visinya sebagai universitas yang unggul dalam bingkai moralitas religius pluralistik, melalui penataan kehidupan kampus yang akademis dan multikultural.(cipta)

1 komentar :

gan jangan lupa setelah jalan jalan di blog saya
pasang komentar ya.,.,.,.